Mar 12, 2016

Review Makanan Kucing: My Dear Cat Seafood Platter in Prawn Jelly Wet Food

Dear feliners. Halo, apa kabar? Semoga kabar feliners semua dalam keadaan yang baik dan sehat. Masih musim hujan loh, yang punya kucing indoor-outdoor dijaga ya kucingnya biar ga kedinginan pas ada diluar rumah.
Kali ini The Cat Sound akan mereview makanan kucing My Dear Cat varian wet cat food. Sebenernya kucing-kucing di rumah udah lama mengkonsumsi My Dear Cat bebarengan sama Whiskas, tapi baru sempat mereview. Sekedar info ya feliners, aku sendiri butuh waktu yang ga sebentar buat mereview makanan kucing. Ga mungkin kan makanan kucing langsung berpengaruh ke kucing dalam waktu singkat? Maka dari itu setelah mencoba makanan kucing merk baru, aku selalu mencoba buat observe pengaruh setelah si kucing makan merk tertentu. Efek yang paling gampang dilihat adalah dari kotorang si kucing. Sush, daripada lama-lama, yuk simak review di bawah!

Packaging & Price
Kemasan My Dear Cat wet food sepertinya cuma ada isi 400 gram. My Dear Cat ga menyediakan kemasan sachet atau kemasan mini seperti kepunyaan Whiskas, Friskies dan Power Cat. Harga per kalengnya IDR 14,000. Pernah juga beli My Dear Cat wet food harga IDR 15,000. Harga bisa beda-beda di tempat lain.

Flavor
Varian rasa yang aku beli adalah rasa Seafood Platter in Prawn Jelly. Menurut sumber Toko Hewan, My Dear Cat wet food punya varian rasa lain yaitu Mackarel & Tuna in Jelly ; Tuna Sardina in Prawn Jelly dan Tuna in Jelly.

Texture & Ingredients
Tekstur My Dear Cat wet food ini sangat raw. Terlihat di makanannya yang masih banyak ikan-ikanan utuh ditumpukin jelly yang lumayan tebel. Teskturnya kebanyakan ikan raw dan ada beberapa tekstur kerang warna hijau. Aromanya lebih kalem dibanding sama Whiskas wet cat food Seafood Platter yang sangat amis khas amis kerang.


 Berikut ingredients yang ada di My Dear Cat rasa Seafood Platter :
 And, wow! Paprika! I was super surprised! Baru pertama kali nemuin makanan kucing yang didalam bahan-bahannya ada Paprika. Maybe, paprika ini sebagai penambah rasa dan buat penyedap. Maybe, kucing bisa merasakan cita rasa suatu makanan.
My Dear Cat adalah produk makanan kucing buatan Thailand. Diproduksi oleh Perfect Companion Group. Waktu aku buka website Perfect Companion Indonesia ini sangat lama loading, entah itu karena speed inetku atau memang websitenya sulit di akses. Yang bikin tambah kesel, pas klik PRODUCT di bagian atas dan klik CAT FOOD, My Dear Cat ini ga ada di daftar produknya. Cuma ada Me-o dan Classic.

Lalu aku akses ke website Perfect Companion Group Malaysia, aku nemuin makanan kaleng yang rasanya sama dengan My Dear Cat tapi nama merknya adalah Smart Heart.
Tapi eh tapi, disamping info websitenya yang terbatas, yang paling aku suka dari My Dear Cat ini adalah kemasannya yang super sweet! Warna yang dipakai warna-warna pastel lembut yang adem dilihat. Kalau gini, perempuan mana bisa tahan. Walaupun aku ga terlalu addict sama warna pink dan ungu, tetep aja kemasannya irresistible buat ga dibeli. Well done, My Dear Cat! You got my attention!

Cat Point of View
Kucing-kucingku memang ga pernah menolak wet food hampir merk apapun. Semuanya mereka makan dengan lahap dan cepet sekali makannya. Efek dari setelah makan My Dear Cat adalah kucingku sedikit terlihat sering poop dan pipis. Mungkin itu normal-normal aja karena warna dan tekstur kotoran kucing masih terlihat normal dan ga ada masalah. Terutama, Thomas, sangat egois kalau lagi makan wet food dan sama sekali ga mau sharing makanannya sama kucing lain. Alhasil, aku siapkan porsi double.

Conclusion
Kesimpulan dari My Dear Cat ini punya aroma yang enak dan meyengat, tapi ga semenyengat dari makanan dry food yang pernah aku coba. Kualitas My Dear Cat yang bagus dengan harga murah jadi magnet buat feliners yang hidup dalam budget hemat. Kucing-kucingku sangat suka lah pokoknya!

No comments:

Post a Comment