Sep 4, 2016

Review Makanan Kucing: Jio Tuna Dry Food

Dear feliners. Kali ini The Cat Sound akan mereview makanan kucing merk Jio. Kayaknya Jio ini lumayan terkenal sebagai makanan kucing yang harganya terjangkau malah cenderung sangat murah, sekelas sama Universal. Udah sering banget liat Jio ini di rak pet shop. Beberapa forum dan blog kucing juga udah ada yang pernah mereview Jio. Alasan beli Jio ini masih dengan alasan yang sama, penasaran dan pingin ngasih menu makanan yang beragam buat si kucing. Kebetulan juga kucing-kucingku semuanya jarang mengalami masalah akan pergantian makanan yang rutin. Mungkin karena udah terbiasa kali ya. Yuk simak review Jio di bawah!
 
Packaging & Price
Jio yang aku beli sudah berupa kemasan repack isi ½ kg harga IDR 14,000 di Pow Pow Pet Shop. Kemasan fresh pack Jio cuma ada dalam isi karungan atau 20 kg ke atas. Seperti ini kemasan fresh pack Jio :

Flavor
Sepertinya rasa Jio cuma ada satu yaitu rasa Tuna. Informasi ini aku dapatkan dari wadah kemasan Jio.

Texture & Ingredients
Tekstur kibble Jio keras dan agak berdebu. Bentuk kibble Jio ikan-ikan ukuran sedang. Banyak banget makanan kucing dry food yang bentuk kibblenya sama. Warna kibble Jio krem terang. Berikut ingredients Jio yang aku kutip dari salah satu lapak jualan :

Kalau bahan pertamanya udah Corn, which means the rest of the ingredients-nya pasti diikuti tepung-tepungan dan biji-bijian lain. Jio adalah makanan kucing buatan Thailand oleh Perfect Companion! What? AGAIN?! Kayaknya Perfect Companion ini emang rajanya pakan hewan peliharaan deh. Semua varian merk kepunyaan Perfect Companion semua! Tapi ga ada daftar makanan merk Jio di website Perfect Companion Thailand, Malaysia maupun Indonesia.

Cat Point of View
Makanan kucing merk Jio ini adalah salah satu makanan kucing yang aku coba ketika pertama memelihara kucing. Sekarang ini beli lagi karena dulu belum sempat mereview. Kaget banget ternyata kucing-kucingku suka dan lahap. Mungkin karena kucing-kucingku udah terbiasa aku ganti makanan mereka secara rutin. Yang bikin lebih kaget lagi adalah, efek poop ke kucing-kucingku semuanya bagus dan masih normal. Poopnya masih solid walaupun agak lembek dan warnanya masih gelap. Kaget aja gitu kok bisa ya Jio seajaib ini bikin kucingku doyan makan dan poopnya oke? Makanya agak bingung sama forum kucing yang ngomongin Jio bikin kucing jadi mencret, poop berdarah, muntah dan sebagainya. Karena efeknya ke kucingku so far so good. Malah aku sering rekomen Jio buat cat lovers yang tanya “Makanan kucing yang murah dan bagus apa ya?”. Tetep aku tambahkan efek ke setiap kucing beda-beda karena pencernaan dan keadaan masing-masing kucing juga berbeda. Jadi ga bisa disamakan. Review buat refrensi aja sih. Kalau penasaran mau coba ya monggo. Tapi ya kalau mayoritas review pakan kucing bilang hasilnya jelek, lebih baik feliners putuskan lagi apakah mau pakai merk pakan kucing tersebut atau enggak.

Conclusion
Kesimpulan Jio ini adalah harganya murah dan efek ke kucingku bagus. Makanan ini ada dimana-mana jadi gampang buat dicari. Sekian review Jio dari The Cat Sound. Semoga bermanfaat dan bisa dijadikan refrensi. Nantikan review-review pakan kucing lainnya ya! Thank you for reading The Cat Sound!

1 comment:

  1. Kucingku cuma maunya makan jio, udah ganti2 produk lain ngga mau 🥹

    ReplyDelete