Aug 31, 2016

Review Pasir Kucing: Ketty Cat Sand’s Bentonite Strawberry

Hi, all. How are you? Semoga dalam keadaan yang baik dan sehat. Salam buat kucing para feliners ya! Di post kali ini, The Cat Sound blog akan mereview pasir kucing yang selama sebulan terakhir jadi pasir kucing favorit, yaitu pasir kucing Ketty. Namanya lucu dan enak didenger, Ketty, hampir sama kayak Katy Perry yah. Yuk simak review lengkap di bawah ini!



Packaging & Price
Pasir kucing Ketty dikemas dalam kemasan isi 6 liter dengan harga IDR 32,000 di Kasih Satwa Semarang. Sejauh ini, harga Ketty di Kasih Satwa paling murah. Karena di pet shop lain harga 35-45!

Texture, Ingredients & Scent
Butiran pasir Ketty ini lumayan besar dan hampir berbentuk kerikil halus. Warna pasirnya putih. Tapi aku cobain wangi pasir berbeda selain Strawberry yaitu Apple & Jasmine butiran pasirnya agak gelap.
**UPDATE 21/10/2016**
Kebetulan kembali mencoba pasir Ketty ini bulan Oktober 2016. Entah kenapa debu pasir jadi meningkat dan malah kasat mata. Waktu aku tuang pasir ke litter box debu langsung berterbangan. Aroma debunya juga sangat mencolok
Keterangan di kemasa pasir Ketty mengklaim beberapa hal antara lain, Easy to Clean & Sanitary, Hard Clumping Action, Best Materials, Maximum Absorbability, Flavour Cat Litter, Non Toxic, Eco-Friendly, Long Lasting Odor Control dan Bacteria Resistant. Well, ada beberapa poin yang menurutku kurang benar nih feliners. Pada poin Easy to Clean  & Sanitary, Hard Clumping Action dan Maximum Absorbability, keseluruhan sih bener karena langsung clumping dan lumayan tight, agak kurang setuju sama poin Maximum Absorbability karena kurang bisa menyerap pipis dan kalau udah terpakai bagian atas jadi kurang maksimal. Sisanya, pada poin Best Materials, Flavour Cat Litter, Non Toxic, Eco-Friendly, Long Lasting Odor Control dan Bacteria Resistant. Karena aku gatau seperti apa best materials yang digunakan pasir bentonite jadi ga bisa memastikan apakah bahan yang dipakai pasir Ketty terbaik atau bukan. Pasir ini kurang wangi sih, karena wanginya cuma kecium waktu dituang. Lalu Non Toxic, Long Lasting Odor Control dan Bacteria Resistant, well pretty much I agreed.
Jujur sih, memang pasir ini klaim kalau mereka punya wewangian padahal wanginya sangat sulit buat dicium. Wanginya kecium cuma waktu dituang, selanjutnya ilang. Wangi pasirnya hampir ga ada, cuma samar-samar. Udah gitu varian wangi Apple maupun Jasmine juga punya wangi yang sama. Performanya sama dengan pasir kucing kebanyakan, bisa clumping pipis dan poop. Ya iyalah, kan udah ada keterangannya to Bentonite Cat Sand? Clumpingnya juga lumayan tight, langsung ngunci poop dan pipis. Buat cover bau poop dan pipis kucing pasir ini ga berperan cukup maksimal, bau ga sedap dari poop dan pipis kucing masih sering kecium pas aku masuk rumah. Walaupun daya tampungnya banyak, tapi pasir ini termasuk boros. Kalau udah terpakai bagian atasnya, pasir Ketty jadi kurang bekerja baik seperti pemakaian awal. Jadi harus sering diganti dan direfill lagi.

Cat Point of View
Entah deh ga tau kenapa selalu beli pasir kucing Ketty. Mungkin karena lagi malas ganti pasir kucing lainnya alias malas hunting pasir kucing. Lagian pasir kucing ini bisa dibeli di deket rumah dan di deket kampus. Jadi kalau habis langsung cus beli ke pet shop deket rumah. Isinya juga lebih banyak daripada pasir kucing lainnya yang isinya cuma 5,5 liter, pasir kucing Ketty ini punya isi 6 liter. Kucingku juga terlihat normal pakai pasir ini. Kalau bau poop dan pipis di litter box udah menjadi-jadi baunya, biasanya aku semprot pet cologne biar menutupi baunya. Tapi, ada kok semprotan yang khusus mengeliminasi bau ga sedap di litter box kucing. Kira-kira satu karung pasir kucing Ketty isi 6 liter rata-rata cuma bisa untuk 5-7 hari.

Conclusion
Kesimpulan dari review pasir Ketty adalah pasir ini punya performa clumping yang lumayan bagus. Harganya juga terjangkau dan bisa digunakan sehari-hari bahkan dalam jangka waktu lama. Sekian review pasir Ketty dari The Cat Sound. Semoga berguna dan bisa dijadikan refrensi buat feliners semua. Nantikan review pasir merk lain hanya di The Cat Sound. Bye!

2 comments:

  1. Onty, boleh ndak bertukar link dengan blog ini?
    kalau bisa, nanti gantian kami review produknya di blog kami yang membahas tentang kucing dan sering banget viral di sosmed,
    kalau berkenan visit dan view aja di http://www.tuanmeong.com/
    all review dari kami gratis asal bisa tukeran link hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Artikel Mama,
      Maaf baru bales ya. Boleh kok mba :)

      Delete