Apr 29, 2016

Review Makanan Kucing: Pet Forest Persian Dry Food

Hi, para feliners semua. Ketemu lagi di The Cat Sound! Post review makanan kucing kali ini akan membahas makanan kucing yang bermerk Pet Forest. Aku awalnya sangat asing dengan makanan kucing ini, dan penasaran akhirnya nyoba karena ya penasaran. Awalnya beli satu bungkus, terus beli lagi dan beli lagi. Yuk simak review makanan Pet Forest feliners!

Packaging & Price
Aku beli Pet Forest dengan kemasan repack isi ½ kg, harganya IDR 40,000. Pet Forest juga tersedia dalam kemasan fresh pack isi 1,5 kg, 2,5 kg dan 7 kg. Kemasan repack cocok banget buat yang mau nyoba-nyoba, just like meh! Pernah nemuin Pet Forest fresh pack, tapi karena terlalu besar isinya, akhirnya beli kemasan repack.

source :

Flavor
Rasa Pet Forest Persian ini kurang jelas. Dari Graha Satwa Lestari cuma menuliskan PF Persian, ga menyertakan Pet Forest Persian jenis apa. Pet Forest varian Persian banyak macamnya, Pet Forest Persian Adult rasa Salmon, Pet Forest Persian Queen (untuk kucing hamil dan menyusui), Pet Forest Persian Kitten dan Pet Forest Persian Hairball Formula. Karena banyaknya varian Pet Forest Persian, aku ga yakin varian mana yang aku beli dari Graha Satwa Lestari. Selain varian Persian, Pet Forest punya varian lain seperti 3 Mix, campuran antara Fish, Chicken & Liver dan rasa campuran lain yaitu Fish, Beef & Vegetable.

Texture & Ingredients
Aroma Pet Forest Persian wangi, khas makanan super premium. Aromanya ga amis nyengat ikan, aromanya kuat tapi ga bikin pusing kepala. Kan ada tuh makanan kucing yang aromanya super amis dan bikin kepala pusing. Warna makanannya krem coklat gelap. Bentuk kibble Pet Forest Persian berbentuk drumstick ukuran sedang. Kibblenya juga ramah buat kucing junior dan senior.
Minimnya informasi Pet Forest Persian varian yang mana, jadi aku kesulitan buat menuliskan lebih lanjut tentang ingredients yang ada di dalam makanan kucing merk Pet Forest varian Persian.

Sebagai gantinya, aku dapet informasi tentang food analysis-nya. Berikut informasi yang aku dapat di website Dapur Hewan mengenai keterangan gizi pada makanan Pet Forest Persan Hairball Formula dan Kitten :

Informasi mengenai Pet Forest Persian kurang jelas. Bahkan informasi yang tersedia di inet pun juga sangat minim. Cuma ada beberapa lapak-lapak penjual Pet Forest Persian, salah satunya ada di lapak jualan di sini. Di keterangan kemasan siapa produsen dan siapa distributor makanan kucing merk Pet Forest. Ga ada informasi pabrik, alamat, asal negara dan lainnya.

Cat Point of View
Kesan pertama dari makanan kucing merk ini adalah pasti kandungannya bagus. Karena makanan kucing yang lebih mahal biasanya mengandung lebih sedikit biji-bijian dan tepung tepungan. Bisa dikategorikan sebagai makanan kucing grade super premium. Ga perlu ditanya lagi kucing-kucingku sangat suka sama makanan kucing ini, jadi berebut waktu feeding time. Padahal sih udah aku kasih food bowl-nye terpisah, tetep aja pada suka ngegerombol. Pet Forest Persian kemasan 500 gram cuma bertahan 3-4 hari. Banyak bener nih si kucing makannya. Aku perhatikan setelah makan makanan kucing merk Pet Forest, poop si kucing lebih gelap dan teksturnya masih solid. Tapi bau kotorannya lebih bau dari biasanya.

Conclusion Aku sih ya merekomendasikan Pet Forest ini buat para feliners semua. Buat aku worth to try banget! Tapi dibalik keunggulannya, Pet Forest Persian ini sering banget dirubungin semut. Kalau udah dirubungin semut si kucing bakalan ga doyan dan harus direfill sama yang baru. Makanya sejak ngasih makan Pet Forest, nuang makanan kucing ke food bowl lebih dalam porsi yang langsung habis.
Sekian review makanan kucing merk Pet Forest Persian dari The Cat Sound. Semoga bermanfaat dan bisa dijadikan refrensi buat feliners. Ciao!

No comments:

Post a Comment