Mar 31, 2016

Review Makanan Kucing: Maxi Cat Dry Food

Hello, cat lovers di seluruh Indonesia raya. How are you? I hope you and your furry babies are alright. Musim pancaroba begini, selain manusia yang jadi rentan sakit, kucing kesayangan kita jug akan rentan terkena penyakit. Jaga baik-baik kesehatan si teman berbulu kita ya. By the way, kali ini aku baru aja kenalan sama makanan kucing baru, yaitu merk Maxi Cat. Berikut review makanan kucing dari The Cat Sound.

Packaging & Price 
Maxi Cat yang aku beli dalam kemasan repack isi 400 gram harga IDR 12,500, yang aku beli di Galaxy Pet Shop. Di Galaxy Pet Shop tidak menjual Maxi Cat freshpack, aku bisa bilang kalau Galaxy Pet Shop ini The King of Repacked Food. Galaxy Pet Shop punya banyak varian makanan repack, mulai dari holistic cat food sampai yang commercial cat food. Kemasan fresh pack Maxi Cat cuma ada kemasan 20 kg.

Flavor
Menurut informasi dari beberapa lapak yang menjual Maxi Cat, rasa Maxi Cat cuma the one and only yaitu Chicken & Tuna. Ga ada rasa dan varian lain lagi.

Texture & Ingredients
Kibble Maxi Cat bentuk lingkaran hampir mirip dengan kibble Optima Chicken & Rice, tapi kibble Maxi Cat lebih kecil dan warnanya lebih cerah. Warna kibble-nya krem terang. Aromanya mirip-mirip sama Felibite & Classic. Khas ikan dan seperti aroma makanan kucing pada umumnya alias ga punya aroma khas sendiri. Berikut penampakan kibble Maxi Cat :

Maxi Cat juga sepabrik dengan makanan kucing merk lain yaitu merk Super Cat. Dibuat oleh Best Show yang asalnya dari negara kangooro yaitu Australia. Banyak review bilang kalau Maxi Cat ini cocok buat kucing peliharaan orang yang mereview Maxi Cat ini. Maxi Cat bisa buat kucing adults dan kittens. Berikut ingredients Maxi Cat :
Maxi Cat juga mengandung L-Isyne. Beberapa blog kucing bilang, L-Isyne buat merangsang nafsu makan dan membuat bau kotoran kucing jadi ga bau. Website produsen Maxi Cat, Best Show ga bisa di akses. Websitenya di bisfoods.com. Yang bisa mengakses info dong.

**UPDATE TANGGAL 29 APRIL 2016** 
Setelah beberapa minggu makan Maxi Cat, eh wow, ternyata eh ternyata poop para kucingku lembek banget! Bahkan kayak diare gitu, parahnya Thomas jadi sering muntah-muntah. Setelah periksain Thomas ke vet, ternyata diagnosa dari dokter Thomas ga cocok makan Maxi ini jadi dia memuntahkan kembali makanannya. Perkembangan Thomas sekarang udah lebih baik, muntahnya udah berkurang karena udah diberi obat dari dokter. Semoga kamu sehat terus ya Tom! Mommy janji akan lebih selektif pilih makanan selingan buat kamu dan semua keluargamu. *Thomas menjawab* “Mawwwwwww”

***UPDATE TANGGAL 1 JANUARI 2017***
And, website Best In Show di www.bisfoods.com sudah bisa diakses! Tapi informasi Maxi Cat tetap ga bisa diakses nih feliners. Di website Best In Show ada backsong gitu, kayak lagu lullaby deh menurutku. Tampilan website Best In Show kayak pop up gitu. Aku suka tampilan websitenya yang terkesan friendly. Berikut penampakan website Best In Show :

Cat Point of View
Kucingku cocok-cocok aja makan Maxi Cat. Langsung doyan dan lahap. Efek setelah makan Maxi Cat juga normal-normal aja. Poopnya solid warna coklat gelap dan poop nya ga encer. Makan kucingku lebih lahap dan nyenengin. Menurutku cocok juga buat dimakan sama kitten karena kibble-nya ga terlalu besar. Lela, Thomas, Cleo doyan makan Maxi Cat. Sering rebutan kalau makan. Makanya sekarang feeding station mereka aku pisah biar ga berebut.

Conclusion
Buat ukuran makanan kucing harga 12 ribuan, makanan ini ternyata lumayan bagus buat kucing. Buktinya kucing aku semua doyan dan poop nya normal. Kekurangan dari Maxi Cat adalah kalau dibiarkan kelamaan di tempat makan dan juga di ruang terbuka, Maxi Cat cepet banget mlempem dan aromanya ilang. Makanya aku kasih Maxi Cat ini dengan porsi yang sedikit-sedikit biar ga mlempem kalau kucingku ga habis makannya. Sekian review dari The Cat Sound, semoga berguna dan bisa dijadikan refrensi untuk feliners semua. Ciao! Thank you for reading The Cat Sound!

40 comments:

  1. untuk website nya sudah bisa di akses gan, cek http://bisfoods.com/

    terimkasih semoga bermanfaat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Om mau tanya niy Yakin maxi cat di buat di australia????????
      Sy mempertanyakan ini karna sangat meragukan knp tdk mencantumkan lokasi pabrik dan kontak pabriknya seperti catfood yg menurut sy brand resmi dibuat di negara tsb semua mencamtumkan lokasi dan no tlp pabrik maupun distributor mohon di jwb om thankz🙏

      Delete
  2. Halo Bela Agung Pratama,

    Wah websitenya sudah bisa diakses ya. Terima kasih ya atas sarannya

    ReplyDelete
  3. Maaf sblmnya mau nanya, thomas awal makan maxi gk cocok dikatakan di atas diare dan muntah2, kemudian point di bawah mengatakan cocok2 saja. Apa adaptasi makanan jd diare dan muntah kemudian setelah adaptasi jd cocok2 saja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Cici Ari,

      Iya efeknya buat Thomas emang jelek tapi buat kucing-kucing lainnya bagus jadi saya tarik kesimpulan kucing-kucing mayoritas cocok dengan Maxi. Tapi lagi, karena emang Thomas ini yang paling sensitif sama urusan makanan jadi kalau dia ga cocok saya harus ganti cat food di rumah :)

      Delete
  4. mau tanya waktu pemberian MAXI pertama kalinya dimix dengan cat food lamanya ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Muhammad,

      Iya, saya selalu transisi makanan baru ke makanan lama. Karena kalau ga transisi pasti mencret dan malah ogah makan nanti berakibat buruk sama mereka. Semoga membantu.

      Delete
  5. Lebih bagus Maxi atau Power Cat ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Fauzan,

      Saya lagi proses mencoba Power Cat bulan ini. Jadi belum tau perbandingannya :)

      Delete
    2. Saya tunggu review dan hasil compare nya ya

      Delete
  6. Kucing saya suka dan cocok makan universal tapi setelah diganti maxi kok malah mencret dan kurang ya nafsu makannya. Apakah pencernaannya jadi bermasalah karena maxi? padahal udh terlanjur beli yg 1kg.
    Btw mampir juga ya ke blog saya http://arikaagissa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Arika,
      Udah transisi pakan? Kalau belum mungkin itu karena pergantian pakan tiba-tiba jadi bikin pencernaan kucing kita bermasalah. Selalu transisi pakan ya kalau mau ganti pakan. Semoga membantu.

      Delete
  7. Saya punya kitten baru. Lalu saya beli ke petshop disarankan pakai maxi. Sudah 2hari Tapi kok mencret ya ? Apa harus ganti ? Lalu ganti apa ? Makasih

    ReplyDelete
  8. Halo Sofia Pusade,

    Menurut saya harus ganti sih. Karena kitten harusnya makan makanan khusus kitten aja. Maxi cat bukan untuk kitten setahu saya. Coba ganti makanan khusus kitten misalnya Friskies Kitten, Pro Plan Kitten dan lainnya
    Semoga bisa membantu ya.

    ReplyDelete
  9. Ditunggu review power catnya ya gan. Galau mau powercat atau cats eye

    ReplyDelete
  10. saya mau beli Product Maxi dan Kirim ke Batam
    Distributor alamat nya d mana d Jakarta
    Ada yang bisa bantu >Makasi

    ReplyDelete
  11. Maxi bs ga buat kucing penderita susah kencing ya..kandungan mangnesiumnya brp ya ?

    ReplyDelete
  12. Maxi bs ga buat kucing penderita susah kencing ya..kandungan mangnesiumnya brp ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak bisa. Harus makanan khusus Urinary Track dan dikasih Cystaid Plus 14 hari, sekali sehari. Maxi gk ada khusus Udinary Track. Kucing sy makan Maxi, Bolt, Fellibite, tapi kena batu Struvite juga, ada batu di kandung kemihnya karena endapan Magnesium di makanannya. Sekaramg ganti ke Urinary Tract Royal Canin

      Delete
  13. Maxi bs ga buat kucing penderita susah kencing ya..kandungan mangnesiumnya brp ya ?

    ReplyDelete
  14. bagusan mana ya kak sm felibite?

    ReplyDelete
  15. bagusan mana ya kak sm felibite?

    ReplyDelete
  16. Kak kucing aku kok gak mau maxi ya,apa harus di mix sama makanan lamanya

    ReplyDelete
  17. Alhamdulillah kucing saya 4 ekor sehat & Gembul di kasih maxi saya mix dengan equilibrio kitten.Makannya lahap dan chuby2 dan bulunya tebal bgt pupnya jg ga lembek...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sama nih, saya biasa ksh EQ kitten tp krn kucing2 peliharaan mulai besar2(6bln up) juga alasan dana saya mau mix dgn maxi. Semoga cocok.

      Delete
  18. Sebelumnya kucing saya makan Mei tpi Krena kucing Aya bnyak ada 9, jdi saya ganti ke Maxi.. tpi Alhamdulillah pokonya bagus dan mereka doyan

    ReplyDelete
  19. Saya juga paket Maxi, Alhamdulillah kucing gembul2 semua,pup juga bagus,dari 4dari 5 kucing malah dikasih Maxi dari umur 2-3bulan

    ReplyDelete
  20. Hallo mas mau nanya, lbh bagus maxi atau bolt ya untuk mencegah bulu rontok dan menebalkan bulu? Edisi cari yg murah huehehe trimakasih

    ReplyDelete
  21. Hallo mau nanya nih,kucing saya masih berumur 2bulan udah 4hari ini diare karena cuaca dingin banget udh saya bawa ke puskeswan,dari puskeswan diminta untuk makan royal canin gastro krn masih diare tp setelah sembuh di rekomendasikan utk pakai maxi,kira2 utk pemulihan pakai maxi bagus gak ya? Krn pake makanan sebelumnya (universal world kitten) gak mau kan udah bosen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara nya dimix aja makanan ny kk untuk masa transisi

      Delete
  22. Min minta saran bagusan mana dengan felibite

    ReplyDelete
  23. Minta sarannya dong bagusan mana antara dry food maxi,life cat dan nice..? Kucingq hanya kucing kampung tapi aq sayang banget.

    ReplyDelete
  24. Maxi lbh bgs utk df kucing murah

    ReplyDelete
  25. https://www.facebook.com/bsm.property.77
    https://www.instagram.com/dewi.bsmproperty/
    https://www.jualo.com/profile/iklan
    https://www.olx.co.id/myads
    https://www.linkedin.com/in/bsm-property-dewi-b67112209/
    http://iklanmart.com/iklan/jual-rumah-murah-jauh-dari-pusat-kota-tangerang-081977000899-dewi.html
    https://sites.google.com/d/11AIDNcnPl9snxZGYdYS0RtKFDmfK8bYY/p/1Gzo7UhVzqGQST9TVAxrJzH1gmM_xa7BJ/edit
    https://bsmpropertyjakarta.wordpress.com/2021/05/10/du-jual-tanah-kosong-dari-tangan-pertama-tangerang-081977000899-dewi/
    https://id.pinterest.com/dewibsmproperty/_saved/

    ReplyDelete