Mar 25, 2016

Review Makanan Kucing: Nutri Star Cat Dry Food

Hi feliners semuanya. Apa kabar? Gimana kabar si empus? Kucing-kucingku baik-baik aja. Kali ini The Cat Sound akan review dry cat food merk Nutri Star. Merk ini masih asing buat aku, juga termasuk baru di Graha Satwa Lestari. Lagi-lagi Graha Satwa Lestari kan, kenapa hayo? Karena menurut aku Graha Satwa Lestari adalah klinik hewan & pet shop yang menjual beragam produk untuk hewan peliharaan kita. Selain itu, kita juga bisa memilih sendiri karena bentuk pet shop ini seperti supermarket tanpa bayang-bayang. Kebetulan lagi cari makanan kucing lain buat aku jadikan selingan untuk kucing-kucingku. Lalu mbak Tere menyarankan Nutri Star. Cus, simak reviewnya!

Packaging & Price
Nutri Star ini aku beli dalam kemasan repack isi kurang lebih 500 gram harga IDR 13,500. Harganya sangat sangat sangat terjangkau ya? Menurut Graha Satwa Lestari, harga tersebut adalah harga promo sekaligus dijadikan patokan awal apakah para kucing customernya cocok makan Nutri Star. Kebanyakan Nutri Star yang dijual udah berupa kemasan repack dan kemasan karungan besar. Berikut penampakan fresh packnya :


Flavor
Kurang paham dengan rasa Nutri Star ini. Setelah cari infonya online, akhirnya dapat jawaban bahwa Nutri Star punya rasa Tuna. Padahal aroma makanannya sangat sangat menyengat dan bau amis.

Texture & Ingredients
Kesan pertama dari Nutri Star adalah dari jauh bentuk kibble-nya sama seperti Universal. Tapi dari dekat, kibble Nutri Star berukuran ga sama atau asimetris. Bulatan donat Nutri Star juga cuma titik kecil ditengah, beda dengan Universal yang bulatan donat dan ukuran kibblenya sama dengan yang lain. Kibble Nutri Star juga lebih keras dibanding Universal. Warna kibblenya krem kekuningan terang.
Talking about aroma, astaga! BAU banget! Mirip banget sama bau udang, cumi, kerang dan sedikit aroma terasi dimix jadi satu. Kebayang aromanya kayak gimana? Aku sendiri bener-bener ga tahan sama aroma Nutri Star yang mencolok banget. Bahkan Mbak Tere pun menyarankan jangan langsung ngasih makan Nutri Star ke kucing, sebaiknya dicampur dengan makanan kucing lama dengan porsi banyak. Udah kan aku campur sama makanan lama para kucing yaitu Pet Forest Persian dengan tambahan Nutri Star 1 ½ tbs. Kucingku nolak buat makan dan lebih milih ngeong sambil gelendotan dikaki dan tanganku. Hasil kepo inet sama sekali ga ada informasi tentang Nutri Star. Malah Nutri Star yang dimaksut adalah pupuk tanaman yang banyak dijual di Ebay.
Informasi mengenai ingredientsnya Nutri Star juga ga jelas dan hampir sama sekali ga bisa diakses. Kebanyakan informasi tentang lapak jualan Nutri Star isi 10 kg atau satu karung.

Cat Point of View
Aku pikir kucing suka sama makanan yang aromanya mencolok seafood atau bau amis gitu. Ternyata engga juga. Nutri Star adalah makanan kucing beraroma terkuat yang pernah aku cium aromanya, dan ternyata kucingku ga suka sama aroma makanan ini. Walaupun udah aku campur dengan makanan lamanya dengan porsi sangat minim, tetep aja kucingku ga suka. Akhirnya aku kurangin porsi Nutri Star dengan Pet Forest Persian yaitu ½ tbs, hasilnya tetep ga dimakan. Alhasil, daripada mubazir kan. Aku kasih di depan teras kamar buat makanan para kucing domestic di lingkungan rumah. Hasilnya sangat mengejutkan, masa kucing domestic juga ga demen sama Nutri Star. Padahal menurut pandanganku, kucing domestic lebih gampang dikasih makan dan mau melahap makanan apa aja. Karena ga tega para kucing domestic kelaparan, aku kasih campur Pet Forest Persian 1 tbs dan mereka sedikit mau makan, finally dihabisin juga.

Conclusion
Kesimpulan yang bisa aku tarik adalah, kucingku ga suka. Kalau aja di pet shop ada makanan kucing sample beberapa gram. Kan bisa ngetes apakah kucing kita suka atau engga. Memang sih kemasan isi ½ kg udah lumayan sedikit, tapi kalau sedikitpun kucing ga suka kan tetep zonk. Semoga review Nutri Star bermanfaat untuk feliners semua dan bisa dijadikan refrensi. Ciao!

No comments:

Post a Comment