Jan 18, 2016

Review Makanan Kucing: Country Fish Dry Food

Halo, feliners. Banyaknya jenis makanan kucing kemasan repack sekarang ini, bikin aku gemes buat beli semua makanan kucing repack dan pingin aku cobain ke para kucingku. Yep, you can call me the food switcher hero. Aku suka banget bereksperimen sama makanan baru untuk kucingku. Itung-itung bikin mereka seneng dan bikin mereka ga bosen sama makanan yang rasanya sama tiap hari. Kali ini The Cat Sound mau ngomongin tentang Country Fish. 


Packaging & Price
Packaging Country Fish seperti lazimnya makanan kucing repack dengan plastik dan keterangan label / spidol dikemasannya. Aku beli Country Fish di Griya Satwa Lestari Semarang seharga IDR 13,000 kurang lebih isi ½ kg.

Flavor
Menurutku, rasa dari Country Fish ini adalah ikan. Ga jelas juga ikan apa yang dipakai dalam makanan ini. Di internet pun ga ada informasi terkait Country Fish. Kalau ada feline lovers yang tau lebih tentang Country Fish, mohon diinfokan yah!

Texture & Ingredients
Tekstur Country Fish sendiri keras dan hampir sama seperti Universal. Warnanya pun mirip seperti Universal, cuma warna Country Fish lebih muda dari Universal. Aromanya ga begitu nyengat tapi sedikit amis. Bentuk kibble ikan-ikan kecil lumayan besar. Let’s say ukurannya medium. Buat para kittens mereka ogah makan Country Fish. Mungkin karena kibblenya sangat keras. Bahan-bahan yang digunakan Country Fish sama sekali ga jelas, ga ada hasil akurat yang menunjukan tentang ingredients makanan kucing ini nih. Once again, kalau ada yang tau mohon diinfokan.



Cat Point of View
Pas aku bawa Country Fish ini ke area kucing ku (by the way, aku punya area khusus buat kucing-kucing dirumah, let’s say ini adalah cat living area and I’ll show you later), mereka langsung nyerbu dan mungkin karena penasaran. Karena pas aku bawa kemasannya udah aku buka, mereka berhamburan datang ke food bowl yang isinya Country Fish. Nah, pas mereka mendekat, malah mereka jadi ogah-ogahan. Memang sih baunya ga begitu ‘menggairahkan’ kalau buat kucing, beda sama aroma makanan kucing Optima yang baunya ikan banget (reviewnya segera terbit!). Setelah aku tinggal sama makanan ini, kayaknya baru mereka mulai mau makan (maybe they’re too hungry).
Pertamanya biasa aja, akhirnya jadi berebutan. Aku harus selalu refill makanan mereka karena tiap aku check ke food bowl, makanannya selalu habis dan mereka selalu minta lebih. But despite mereka suka makan Country Fish, bad news, people! Semua kucing poop nya jadi bau, warna kuning terang dan teksturnya kayak bubur alias you know… mencret. Aku belum langsung narik kesimpulan kalau Country Fish ini yang bikin kucing-kucingku diare, soalnya waktu itu makanannya aku selingin sama wet food nya Whiskas Tuna. Finally setelah wet food-nya ini habis dan kucing-kucingku masih mencret, jadi udah bisa disimpulkan ini nih yang bikin mencret. 



Conclusion
Setelah kucing makan Country Fish aku langsung ngejudge kalau makanan repack yang harganya ‘murah’ kualitasnya buruk dan memberikan efek buruk buat kucing. Ternyata ini semua kembali ke kucing itu sendiri, gimana dia mencernanya dan sebagainya. Buktinya tetanggaku punya 3 ekor kucing Persia yang super gendut, gagah dan ngegemesin, setelah aku tanya dia ngasih Universal sama Country Fish buat kucing-kucingnya. Dia bilang ga ada efek buruk, malah berat badannya naik dan poopnya lancar.

No comments:

Post a Comment