Jan 18, 2016

Review Makanan Kucing: Me-o Kitten Dry Food

Hi there cat people! Welcome to The Cat Sound, yo! Kali ini aku review tentang makanan kucing bermerk Me-o. Me-o ini cukup tersohor karena banyak disediakan di banyak pet shop. Setiap aku berkunjung ke pet shop berbeda di Semarang, makanan kucing merk Me-o ini selalu ada. Mungkin Me-o udah jadi makanan kucing yang wajib ada di setiap kucing, sama seperti Whiskas, Universal, My Dear Cat dan lainnya.
Jadi ceritanya para kittens di udah bisa ngunyah makanan kucing (gangguin emaknya makan), dan karena mereka masih kittens otomatis pikiranku mengacu ke makanan kucing khusus kittens. Kenapa? Karena menurut perspektif aku, makanan kucing khusus kittens bisa buat memenuhi kebutuhan makan si kucing junior ini. I think, okay let’s give it a try.



Packaging & Price
Aku beli Me-o Kitten Food ini seharga IDR 25,000 kemasan repack isi kurang lebih ½ kg di Galaxy Pet Shop, Banyumanik Semarang dan harga juga sama di Griya Satwa Lestari Semarang. Kemasannya seperti kemasan makanan kucing repack lainnya, pakai plastik dan ditulis keterangan dikemasan luar.


Flavor
Menurut website Me-o, rasa varian Me-o Kitten ini adalah rasa Ocean Fish.

Texture & Ingredients
Tekstur dari Me-o Kitten Food ini kecil, bentuk kibblenya bintang dan bunga-bungaan gitu. Ga sepenuhnya bintang sih, tapi anggap aja bintang hehehe. Ya, I think ukuran dan teksturnya bersahabat sama kucing-kucing junior ku di rumah dan juga kucing senior yang sudah kesulitan mengunyah. Pas mereka makan, ga ada suara ‘klutak klutak’ yang terlalu nyaring, which means… makanan ini lumayan bisa cooperate sama gigi-gigi kucing junior yang kecil. Aroma dari makanan kucing ini ga begitu nyengat dan ga begitu amis. Aromanya kayak ikan campur bahan lain, biasanya sih ayam yah. Dan I think, walaupun aroma Me-o Kitten ini ga begitu amis dan nyengat, aromanya lumayan bikin penasaran, karena kalau dicium lagi secara seksama aromanya solid. Maklum yah, suka ngendus makanan kucing lol. Kadang aku pikir aku juga kucing (what?). Warnanya coklat krem ga terlalu gelap, hampir sama seperti Whiskas. Hampir, loh! Engga sama persis. Ingredients Me-o Kitten Food menurut informasi dari website :


Ground corn, chicken by product meal, soybean meal, corn glutten meal, fish meal, skimmed milk, chicken fat, brewers dried yeast, iodized salt, fish digest, taurine, vitamins and minerals, antioxidant and food coloring.

Bahan yang dipakai sebagian besar adalah tepung-tepungan dan biji-bijian, seperti jagung, soybean atau yeast. Kitten butuh protein yang tinggu buat menunjang masa pertumbuhannya. Karbohidrat juga dibutuhkan buat tenaga karena kucing banyak bergerak. Bahan lainnya ada skimmed milk alias susu skim, chicken fat atau lemak ayam,

Cat Point of View
Ga perlu ditanya lagi, mereka beringas banget sama makanan ini. Para kittens dan emaknya pun doyan. Apalagi emaknya, ga mau ngalah kalau makan ini sama anak-anaknya. Efek buat kucingnya pun ga begitu signifikan terlihat. Me-o Kitten Food makin kesini bikin poop kucing-kucingku lebih solid dan ga encer kayak bubur dan warna poopnya juga lebih gelap. Yang bikin aku demen poopnya ga begitu bau. Ya kalau poop kucing bau kan wajar, tapi ini baunya ga terlalu tajam. So far, mereka demen makan Me-o Kitten ini. Me-o Kitten ini menemani kitten-ku sampai sekarang, kitten-ku masih doyan dan makin gendut. Makin demen sama Me-o!

Conclusion
Berikan makanan kucing sesuai kebutuhannya. Kalau kittens ya dikasih makan makanan kucing khusus kittens, kalau adult ya dikasih makanan kucing adult. Itu aja yang bisa aku simpulkan dari review makanan kucing Me-o Kitten.

No comments:

Post a Comment