Jul 6, 2016

Review Makanan Kucing: Whiskas Junior Ocean Fish with Milk Dry Food

Dear feliners. Hello everyone! How are you? Semoga dalam keadaan yang baik. By the way, selamat hari raya Idul Fitri ya! Semoga ibadah di bulan Ramadan di terima dan semoga kita bisa ketemu lagi tahun depan :)
And, siapa yang punya kucing bunting? Pasti pada deg-degan menanti kelahiran para kittens lucu kan? Lela tahun lalu lagi bunting, mulai kawin bulan Desember dan positif hamil beberapa hari setelah kawin sama Thomas. Karena lagi hamil, Lela butuh banyak asupan makanan daripada kucing biasa. Well, review ini ditulis bulan Januari 2016. Maaf ya telat posting.
So, menurut beberapa forum dan blog kucing menyebutkan, kucing hamil nafsu makannya lebih besar karena doi juga kasih makan ke anak-anaknya. Jadilah aku mulai explore lagi dan beli makanan kitten. Ada sih makanan khusus Queen (kucing hamil dan menyusui), tapi karena harganya agak mahal jadi aku mulai beli makanan yang harganya terjangkau. Maklum, hempasan angin kantong mahasiswa banget.. Kali ini yang akan direview adalah makanan kittens merk Whiskas. Yep, Whiskas. Kamu kalau ga tau Whiskas artinya kamu ga keren men! Simak reviewnya yuk!
Packaging & Price
Whiskas Junior aku beli dalam kemasan fresh pack isi 480 gram harga IDR 27,000 di Griya Satwa Lestari. Ada kemasan yang lebih besar, kayaknya kemasan 1,4 kg dan 6 kg. Berhubung masih mau coba-coba, jadi beli kemasan yang paling kecil.

Flavor
Rasa Whiskas Junior ini ga jauh-jauh dari susu yaitu rasa Ocean Fish with Milk. Mungkin buat kucing bayi jadi ada kandungan susunya kali ya. Whiskas ga punya rasa lain buat varian Whiskas Junior ini. Tapi buat Whiskas Junior wet food ada dua rasa, Tuna & Mackarel. Udah baca review Whiskas Junior wet food? Klik di sini ya!

Texture & Ingredients
Teksturnya agak keras buat makanan kucing junior. Bentuk kibblenya ikan kecil mix kibble kotak. Dikemasannya sih menunjukan kalau kibble kotak ini adalah milk pocket. Berikut penampakan kibble Whiskas Junior :
Kibble kotak ini aku belah karena penasaran beneran ga sih ada milk pocketnya? Di dalam kibble kotak ini warnanya putih seperti susu. Okay, let’s say memang ada milk di dalam pocket kibble-nya. Aromanya kurang menarik perhatian Lela. Lela lagi-lagi cuek. Ingredients yang ada di dalam makanan Whiskas Junior yang ada di kemasan antara lain :
Nih kalau ga jelas, daftar ingredients Whiskas Junior Dry Food dari website Whiskas UK :
Cereals, Meat and Animal Derivatives (including 4% Chicken in the Brown Kibbles), Vegetable Protein Extracts, Oils and Fats, Derivatives of Vegetable Origin, Minerals, Vegetables (4% Carrots in the Orange Kibbles, 4% Peas in the Green Kibbles), Milk and Milk Derivatives (4% Milk in the Nuggets), Antioxidants, Colourants from Natural Origin.

Analytical Constituents (%):


  • Protein:37
  • Fat content:12
  • Inorganic matter:8
  • Crude fibres:1.5
  • Calcium:1.2
  • Phosphorus:1.1
  • Taurine:1380 mg/kg


  • Additives per kg:,Antioxidants, Colourants from natural origin, Nutritional Additives:


    Vitamin A:12380 IU
  • Vitamin D3:1665 IU
  • Vitamin E:190 mg
  • Calcium iodate anhydrous:1.6 mg
  • Cupric sulphate pentahydrate:19.4 mg
  • Manganous sulphate monohydrate:36.9 mg
  • Potassium iodide:0.18 mg
  • Sodium selenite:0.46 mg
  • Zinc sulphate monohydrate:137 mg
Udah terkenal kalau Whiskas sebagian besar bahan-bahannya memakai tepung-tepungan dan biji-bijian. Dalam makanan Whiskas Junior ini terdapat bahan milk powder. Ga jelas juga susu apa yang dipakai, apakah susu sapi, kambing atau dari susu nabati. Diluar kemasan Whiskas Junior juga menyarankan tentang mengganti makanan kucing secara bertahap. Baru kali ini nyadar ada suggestion seperti itu.


Cat Point of View
Lela biasa banget makan Whiskas Junior, ga lahap dan juga doyan. Biasanya Lela ini kalau aku pulang ke rumah bawa bungkusan plastik dia langsung ngejar aku dan ngendus apa yang ada di dalam bungkusan. Kebetulan Whiskas Junior ini udah berkurang isinya karena aku sempet feeding ke kucing domestic di rumah tanteku. Mereka sih doyan dan lahap. Biasanya mereka dikasih makan raw food. Aku pikir karena kucing domestic suka, mungkin Lela juga suka. Eh ternyata biasa aja. Lela biasanya agak rakus kalau sama makanan kucing terutama yang baru aku beli. Widih, kucing lain sampai ga dapat tempat soalnya Lela kalau udah makan ga suka digangguin. Maunya dilahap semua. She’s the BOSS pokoknya. Lela makan Whiskas Junior aja agak kesusahan karena kibblenya keras, jadi Lela makan sampai bunyi klutakan. Aku mikirnya buat Lela aja susah makan, gimana buat anakan kucing yang giginya belum lengkap? Efek buang air Lela normal tanpa perubahan. Karena pas nyampur dengan makanan lama udah 50-50 Lela tetep ga lahap dan dia malah ga doyan, aku stop dan Whiskas Junior ini aku beri ke kucing domestic di rumah.

Conclusion
Buat makanan kitten, Whiskas Junior punya kibble yang lumayan keras. Kucingku ga begitu lahap makan Whiskas Junior. Nanti aku akan explore makanan kucing untuk kitten lebih banyak lagi. Sekian review dari The Cat Sound. Semoga review ini berguna dan bisa dijadikan refrensi untuk para feliners semuanya. Ciao! Thank you for reading The Cat Sound!

No comments:

Post a Comment