May 2, 2017

Review Makanan Kucing: Vitta Maxx Mackerel and Tuna In Jelly Wet Food

Dear feliners. Halo halo feliners semua, apa kabar? Gimana kabar para anak berbulu? I hope they’re doing ok. Kali ini The Cat Sound akan mereview pakan kucing varian wet food merek Vitta Maxx. Sebelumnya udah terbit duluan Vitta Maxx wet food rasa Tuna in Jelly, sekarang giliran rasa Mackerel & Tuna in Jelly. Check dis out!

Packaging & Price
Vitta Maxx tersedia kemasan kaleng 400 gram harga IDR 15.000 yang aku beli di Pet Paradise Semarang. Harganya normal ukuran makanan wet food kalengan. Belum nemuin kemasan pouch-nya sih.

Flavor
Rasa yang aku beli sekarang adalah Mackerel & Tuna In Jelly. Masih ada rasa lain, cuma waktu itu beli yang rasa Tuna in Jelly aja. And may I say again that I really like the packaging? Yes, I think I may. Kemasan Vitta Maxx ini lucu banget pakai model kucing tabby dengan kemasan warna magenta gitu lah, terus melet gitu. Bikin gemes!

Texture & Ingredients
Berbeda dengan rasa Tuna in Jelly, rasa Mackerel & Tuna in Jelly punya tekstur makanan dengan ikan-ikan kecil atau fish chunk. Berikut penampakan tekstur makanan Vitta Maxx wet food rasa Mackerel & Tuna in Jelly :
Hampir semua wet food punya tekstur bubur dengan warna yang sama yaitu merah bata atau maroon. Lihat kan feliners tekstur makanannya lebih raw karena ada potongan dan cincangan ikan Tuna juga Mackerel. Bahan yang dipakai adalah Tuna, Chopped Mackerel, Minched Fish, Jelly Powder, Water, Vitamin E dan Vitamin D3. Tuh kan, bahannya aja berbeda. Kalau di rasa Tuna in Jelly cuma ada ikan Tuna, di rasa Mackerel & Tuna in Jelly ada bahan Chopped Mackerel atau potongan ikan mackerel dan Minched Fish atau cincangan ikan. Tapi ikan apa yang dicincang juga ga jelas karena ga dijelaskan #apasih.
Masih ada tulisan keterangan di kemasan “With well-selected quality ingredients hygiene manufacturing process, Vitta Maxx canned cat food is a complimentary food for cats at all stages” jadi rasa Mackerel & Tuna in Jelly ini sama dengan rasa Tuna in Jelly bisa dikonsumsi oleh kucing adult maupun kitten alias all life stages.
It’s no secret that Perfect Companion has so MANY cat food brand and variant out there! And Vitta Maxx is only the one of cat food brand of Perfect Companion. Yep, di belakang kemasan ada keterangan Distributed by Perfect Companion Group lalu ada Imported and Distributed by Perfect Companion Malaysia. Jadi beneran ya feliners Vitta Maxx ini adalah salah satu brand milik Perfect Companion. Kayaknya bener-bener ya Perfect Companion jadi rajanya cat food. Aku cari dong ke website Perfect Companion Thailand dan juga Malaysia tapi ga ada informasi tentang Vitta Maxx ini. Malah ada informasi tentang Vitta Maxx di website Limax Malaysia. Konten websitenya pun sangat berantakan dan cuma ada keterangan Vitta Maxx dog food. Adakah yang punya tau dimana aku bisa dapat informasi Vitta maxx?

Cat Point of View
Sama seperti dengan Vitta Maxx rasa Tuna in Jelly sih, kesan pertama sama Vitta Maxx rasa Tuna & Mackerel in Jelly ya kucing masih suka dan doyan. Teteup aja packagingnya hampir samaan dengan My Cear Cat wet food sampai ke format packagingnya juga. Tapi kayaknya kucing-kucing lebih suka makan rasa ini karena mungkin fish chunk-nya lebih besar dan keliatan. Tekstur wet foodnya masih berjelly (ya iyalah la wong judulnya Tuna & Mackerel in Jelly). Tiap kali aku bunyiin sendok ke foodbowl kucing selalu gelisah dan berbondong-bondong ke lantai atas ke area mereka biasa makan. Emang selalu begitu sih kalau emaknya udah bawa wet food, kayak takut ga kebagian. Seperti biasa kalau makan wet food selalu lahap, habis dan berebut. By the way, wet food gini biasa aku kasih tiap 1 sampai 2 kali seminggu. Ga sering-sering sih, kalau keseringan mereka nanti malah ga doyan makan dry food.

Conclusion
Kesimpulan yang bisa aku tarik dari review Vitta Maxx Tuna & Mackerel in Jelly ini kucing-kucing suka dan emakpun juga suka. Lebih suka varian rasa Tuna & Mackerel in Jelly daripada rasa Tuna in Jelly karena fish chunk-nya lebih gede dan keliatan.
RATINGS : 4 stars
REPURCHASE : Definitely YES!
WHERE TO BUY : Di Semarang, aku baru nemuin Vitta Maxx wet food ini di Pet Paradise aja. Belum nemuin di tempat lain. Tapi kalau feliners mau beli, Vitta Maxx ada kok di lapak-lapak online.
Vitta Maxx ini adalah all life stages cat food yang artinya bisa dikonsumsi oleh kucing usia berapapun. Sekian review Vitta Maxx wet food dari The Cat Sound. Semoga review ini bermanfaat dan bisa dijadikan refrensi buat feliners semua. Masih ada review Vitta Maxx wet food varian lainnya. Tunggu reviewnya ya feliners. Thank you for reading feliners!

**Disclaimer: review di atas merupakan review dari pandangan, perspektif serta pengalaman pribadi dari penulis. Jika ingin menyalin atau mengutip harap link ke www.thecatssound.blogspot.co.id.

1 comment:

  1. Kkkkk😂iya jgn sering" dikasih wf
    Apalagi tiap hari.
    Tuanny bisa pusing💵👛👛😂

    ReplyDelete