May 2, 2017

Review Makanan Kucing: Vitta Maxx Tuna in Jelly Wet Food

Dear feliners. Halo semuanya apa kabar? Semoga feliners dan para pasukan berkaki empat selalu sehat ya. Kali ini The Cat Sound akan sharing review pakan kucing wet food merk Vitta Maxx. Review Vitta Maxx wet food ini udah lama banget ngendep di file review udah sejak tahun 2015, baru sekarang sempat post reviewnya. Simak review Vitta Maxx wet food rasa Tuna in Jelly di bawah ya feliners.

Packaging & Price
Vitta Maxx tersedia kemasan kaleng 400 gram harga IDR 15.000 yang aku beli di Pet Paradise Semarang. Harganya normal ukuran makanan wet food kalengan. Belum nemuin kemasan pouch-nya sih.

Flavor
Rasa yang aku beli adalah Tuna In Jelly. Masih ada rasa lain, cuma waktu itu beli yang rasa Tuna in Jelly aja. Kemasan Vitta Maxx ini lucu banget pakai model kucing tabby dengan kemasan warna magenta gitu lah, terus melet gitu. Bikin gemes!

Texture & Ingredients
Tekstur makanan Vitta Maxx ini seperti bubur warna merah aja ga ada ikan chunk atau suwiran ikan didalamnya. Entah ini begini semua atau pas aku dapet yang begini. Berikut penampakan isi makanan Vitta Maxx rasa Tuna in Jelly :
Lela nungguin makan Vitta Maxx
Hampir semua wet food punya tekstur bubur dengan warna yang sama yaitu merah bata atau maroon. By the way itu Lela sama anak-anaknya lagi nenen dia. Udah pada ga sabar mau makan Vitta Maxx banget tuh, udah pada ngeliatin. Tekstur makanan Vitta Maxx rasa Tuna in Jelly sama sekali ga ada ikan-ikanan. Semuanya pure bentuk bubur warna merah. Lapisan jelly-nya juga cuma ada di bagian atas kaleng wet food. Di wet food makanannya ga berjelly. Harusnya sih ekspetasiku kalau udah bertulis Tuna, seenggaknya ada fish chunk walaupun sedikit di dalamnya. Beda dengan rasa Mackerel & Tuna in Jelly nih feliners yang punya tekstur makanan ada fish chunk di dalamnya.
Bahan yang dipakai ada Tuna, Water dan Jelly Powder. Biasanya kalau wet food yang dipakai adalah Jelly Agents atau Seaweed tapi Vitta Maxx pakai Jelly Powder. Kalau kita sih bilang Jelly Powder itu adalah mungkin bubuk agar-agar atau bubuk jelly. Pada keterangan kemasan bilang “With well-selected quality ingredients hygiene manufacturing process, Vitta Maxx canned cat food is a complimentary food for cats at all stages”, jadi aku simpulkan Vitta Maxx bisa dikonsumsi oleh baik kucing dewasa dan kitten. Kucing adult dan kitten ku semuanya juga makan Vitta Maxx ini. Bahan lain dalam Vitta Maxx wet food rasa Tuna in Jelly adalah Vitamin E dan Vitamin D3.
It’s no secret that Perfect Companion has so MANY cat food brand and variant out there! And Vitta Maxx is only the one of cat food brand of Perfect Companion. Yep, di belakang kemasan ada keterangan Distributed by Perfect Companion Group lalu ada Imported and Distributed by Perfect Companion Malaysia. Jadi beneran ya feliners Vitta Maxx ini adalah salah satu brand milik Perfect Companion. Kayaknya bener-bener ya Perfect Companion jadi rajanya cat food. Aku cari dong ke website Perfect Companion Thailand dan juga Malaysia tapi ga ada informasi tentang Vitta Maxx ini. Malah ada informasi tentang Vitta Maxx di website Limax Malaysia. Konten websitenya pun sangat berantakan dan cuma ada keterangan Vitta Maxx dog food. Adakah yang punya tau dimana aku bisa dapat informasi Vitta maxx?

Cat Point of View
Kesan pertama sama Vitta Maxx ini adalah kemasannya hampir sama dengan kemasan My Dear Cat wet food (review My Dear Cat wet food bisa feliners baca di sini) dan awalnya sempat mikir juga mungkin My Dear Cat wet food udah ganti sama Vitta Maxx. Yang bikin aku kepingin beli adalah kemasannya lucu banget pakai model kucing melet gitu dan pakai warna pink dan orange. Pokoknya mah perempuan kalau liat kemasan pink atau colorful gitu mau beli aja, hayo pada ngaku! Terus kesan pertama buat si kucing ya gitu deh, tetep lahap dan berebut tiap aku kasih tanda makan wet food dengan bunyiin foodbowl pakai sendok. Emang selalu begitu sih kalau emaknya udah bawa wet food, kayak takut ga kebagian. Seperti biasa kalau makan wet food selalu lahap, habis dan berebut.

Conclusion
Keseluruhan kucing suka, emak juga suka. Vitta Maxx wet food bisa dikonsumsi oleh kucing adult juga kucing kitten, dengan kata lain Vitta Maxx ini makanan kucing all life stages.
RATINGS : 4 stars
REPURCHASE : Definitely YES!
WHERE TO BUY : Di Semarang, aku baru nemuin Vitta Maxx wet food ini di Pet Paradise aja. Belum nemuin di tempat lain. Tapi kalau feliners mau beli, Vitta Maxx ada kok di lapak-lapak online.
Vitta Maxx ini adalah all life stages cat food yang artinya bisa dikonsumsi oleh kucing usia berapapun. Sekian review Vitta Maxx wet food dari The Cat Sound. Semoga review ini bermanfaat dan bisa dijadikan refrensi buat feliners semua. Masih ada review Vitta Maxx wet food varian lainnya. Tunggu reviewnya ya feliners. Thank you for reading feliners!

**Disclaimer: review di atas merupakan review dari pandangan, perspektif serta pengalaman pribadi dari penulis. Jika ingin menyalin atau mengutip harap link ke www.thecatssound.blogspot.co.id.

No comments:

Post a Comment