Dec 24, 2016

Review Shampoo Kucing: My Kitty Medicated Cat Shampoo

Dear feliners. Halo feliners dan para pasukan berbulu semua, apa kabar? Semoga feliners dan para pasukan berbulu senantiasa dalam keadaan yang baik dan sehat. Kali ini The Cat Sound akan sharing review shampoo kucing perdana. Yep, review ini udah lama banget ngendep di file The Cat Sound dan baru sekarang sempat aku rilis. Maafkan atas keselowanku ya feliners. Merk shampoo yang akan aku review adalah Raid-All varian My Kitty Medicated. Udah lama banget punya shampoo My Kitty ini tepatnya sejak tahun 2014 dan masih awet sampai sekarang. Yuk simak review shampoo My Kitty di bawah!

Packaging & Price
Satu botol shampoo My Kitty Medicated berisi 250 ml harga IDR 27,500 di Griya Satwa Lestari. Harga di pasaran start dari IDR 25,000 sampai dengan IDR 35,000. Satu botol shampoo My Kitty ini awet banget, aku beli sejak bulan Februari tahun 2014 sampai sekarang ga habis-habis! Kemasan My Kitty Medicated ini masih ada juga yang lebih gede loh feliners. Nih penampakan shampoo My Kitty Medicated semua kemasan yang aku kutip dari website Raid-All. My Kitty tersedia dalam kemasan 250 ml, 500 ml dan 4 liter. Cocok kan buat grooming?
Texture, Ingredients & Scent
First impression tuang shampoo My Kitty Medicated ke tangan adalah aromanya seperti aroma obat-obatan rumah sakit dan apotek gitu. Kecium banget aroma ala ala Medicated. Medicated sendiri artinya pengobatan. Cairan shampoo My Kitty Medicated berwarna kuning keemasan lumayan gelap dan cairan shampoo ini lumayan kental. Di kemasan My Kitty Medicated sendiri tertulis “Formulated to address the problem ich, dermatitis, fungus, bacteria, hot spots, skin irritation”, yang artinya diformulasikan untuk mengatasi masalah kutu, masalah kulit, jamur, bakteri, area kemerahan dan iritasi kulit. Ada bahan seperti Triclosan dan Salicylic Acid yang dipercaya bisa mengatasi urusan jamur di kucing. My Kitty Medicated ini juga mengklaim kalau shampoo My Kitty Medicated ini bisa digunakan oleh kitten umur 6 minggu atau 2 bulan.

Cat Point of View
Sebagai emak kucing, aku selalu beli shampoo yang ada embel-embel Medicated karena aku anggap bisa mengatasi masalah jamur dan kutu pada kucing. Lagian juga shampoo varian Medicated ini paling sering dipilih oleh bapak dan emak kucing lainnya karena dianggap ringkes. Tapi ga selamanya loh feliners jamur dan kutu di kucing bisa dibasmi dengan instan cuma dengan pakai shampoo atau istilahnya grooming rutin. Aku sih selalu gonta-ganti merk dan varian shampoo buat si anak-anak bulu dan juga ga perah terpatok sama suatu merk tertentu. Well, aku direkomendasikan oleh Mba Rere shopkeeper di Griya Satwa Lestari buat pakai shampoo My Kitty Medicated ini. Menurut Mba Rere, shampoo My Kitty Medicated adalah start up yang lumayan oke buat urusan jamur perjamuran kucing. Nah kan langsung beli karena harganya juga terjangkau.
Sampai di rumah udah penasaran kan karena kucing-kucingku emang lagi jamuran. Kayaknya ini masalah umum yang dialami oleh kucing ya feliners? Kucing ga bisa jauh-jauh dari jamur. Aku sendiri jarang juga grooming-in kucing ke pet shop karena ngerasa masih bisa handle urusan grooming kucing sendiri di rumah. Ya emang ga seprofessional para pro groomer di pet shop, tapi at least do its job lah ya. Aku juga selalu shampoo-in kucing-kucingku berkali-kali kalau lagi grooming di rumah. Seenggaknya sekitar 2-3 kali shampoo sampai akhirnya ke conditioner dan bilas. Shampoo My Kitty Medicated ini lumayan lah mengurangi jamur dan benjolan ketombe yang ada di badan kucingku. Jamur berkurang walaupun aroma shampoonya ga begitu enak karena beraroma ala ala rumah sakit. Jadi tiap pakai shampoo My Kitty Medicated ini selalu aku double-in pakai conditioner Tresme hehehe. Biar bulunya lembut dong feliners. Dan ajaibnya, aku bahas lagi ya feliners, shampoo My Kitty Medicated ini awet banget! Bahkan review di Radio Kucing juga bilang kalau shampoo My Kitty Medicated sangat awet. Mau dipakai berkali-kali juga habisnya lama. Bravo! Jadi bisa hemat dong!

Conclusion
Kesimpulan yang bisa aku tarik dari review My Kitty Medicated ini adalah shampoo medicated apapun merknya, berapapun harganya bersifat mengurangi aja. Kecuali kalau shampoo yang beneran buat penyembuhan nih feliners. Biasanya shampoo penyembuhan yang kualitas top harganya mahal. Nah ini kan shampoo My Kitty Medicated harganya lumayan murah. Jadi jangan berharap terlalu tinggi kalau sekali pemakaian jamur dan masalah kulit kucing lainnya bakalan bersih seketika. Harus rutin dan telaten ya feliners. Yang paling penting sih jaga kebersihan lingkungan dan rutin spot-on ektoparasit atau tetes obat kutu ya. After all, shampoo My Kitty Medicated bagus buat mengurangi masalah kulit pada kucing-kucingku. Sekian ya feliners review shampoo My Kitty Medicated dari The Cat Sound. Semoga review ini berguna dan bisa dijadikan refrensi buat feliners semua. Sampai ketemu di review shampoo kucing lainnya. Ciao! Thank you for reading The Cat Sound!

No comments:

Post a Comment