Dec 24, 2016

Review Pasir Kucing: Meoonk Bentonite Clumping Litter Strawberry

Dear all feliners. The Cat Sound akan mereview pasir kucing merk Meoonk. Ceritanya masih sama nih feliners, aku kelupaan beli pasir kucing dan beli seadanya yang ada di pet shop. Kebetulan pasir kucing ini aku beli di Galaxy Pet Shop Semarang, kebetulan juga abis pulang kuliah. Well, review ini udah lama banget mengendap di dasar file The Cat Sound tepatnya udah dari tahun 2015. Maaf ya feliners baru sempat post sekarang. Simak review pasir Meoonk di bawah ya!
Packaging & Price
Pasir kucing Meoonk yang aku beli isi 5,5 liter harga IDR 35,000 di Galaxy Pet Shop Semarang. Yang bikin khas pasir kucing Meoonk ini adalah packaging warna pink dan kucing peak nose yang jadi sampul kemasan. Entah kenapa, wanita selalu tertarik sama warna pink. Ayo ngaku! Sebenernya sih aku ga suka warna pink, lebih suka warna kuning. Tapi kalau lihat packaging warna pink ngerasa gemes dan langsung pengen beli.

Texture, Ingredients & Scent
Butiran pasir kucing ini campuran antara butiran yang ukurannya agak besar dan butiran debu. Cie, aku tanpamu butiran debu? Butiran debu banget. Bad news, pasir ini sangat berdebu. SANGAT BERDEBU. Sempet kaget waktu nuangin pasir ke litter box banyak debu yang keluar. Dan aroma debunya juga lumayan bikin hidung klepekan feliners. Hati-hati ya kalau tuang pasir ini ke litter box. Usahakan ga usah terlalu tinggi nuanginnya. Good newsnya adalah akhirnya ga ketipu lagi sama embel-embel pasir wangi. Meoonk ini beneran wangi kok feliners, walaupun wanginya agak subtle sih. At least, wangi strawberry-nya kecium sampai ke hidung. Clumpingnya juga lumayan tight sama pipis kucing dan poop kucing. Performa clumping pasir kucing Meoonk lebih baik daripada pasir kucing Kitty, Samoera dan Promeong. Clumpingnya ga terlalu rapi terutama saat setelah kucing pipis, kadang masih ada butiran yang kepisah gitu. Dan juga pipis kucing-kucingku masih sering ngendep ke debu pasir ini. Tapi overall nya bagus kok feliners. Clumping ke poop yang ga solid juga bagus, ga terlalu kececeran. Yang aku lebih suka, wanginya lumayan harum dan bisa mengcover bau ga sedap dari kotoran kucing a.k.a. odor controlnya beneran bekerja.

By the way feliners beberapa waktu lalu sempat menemukan produsen pasir Meoonk ini nih dari informasi di Facebook. Awalnya ku kira cuma distributor pasir Meoonk eh ternyata produsennya langsung. Jadi pasir Meoonk ini bermarkas di Blitar. Menurut informasi dari sms (beliau ga memperkenalkan nama atau jenis kelaminnya feliners, jadi aku tetep panggil pak/ibu) pasir Meoonk punya kemasan 5.5 liter dan 25 liter. Sempet iseng juga tanya kalau mau jadi distributor area Semarang gimana karena suka sama pasir Meoonk ini dan harus beli bener-bener banyak. Pengambilan 1 truk ±350 sak (satu sak isi 5 pcs) aja dihargai IDR 21.000 per kemasan 5 literan. Eh buset, banyak bener ya. Karena aku belum berminat buat jadi distributor makanya aku menolak. Kalau feliners tertarik buat jadi distributor bisa hubungi nomor 081340004332.

Cat Point of View
Karena kucing-kucingku jarang rewel kalau buat urusan pasir, makanya mereka ya fine-fine aja saat pakai pasir ini. Kadang khawatir kalau mereka acak-acakin litter box-nya terlalu rame debu pasir akan menyebar dan kena ke wajah atau hidung mereka. Yang aku ga suka adalah debunya aja sih. Serius masalah debu ini sangat mengganggu. Ga cuma urusan pernapasan tapi juga debu pasir ini ga bisa clumping dengan baik dan malah ga bisa clumping sama sekali. Jadi agak boros kalau pakai pasir Meoonk.

Conclusion
Sama seperti pasir bentonite lainnya, Meoonk bisa clumping dan wangi. Minus dari pasir ini cuma masalah debu. Sekian review pasir Meoonk dari The Cat Sound ya feliners. Nantikan review pasir kucing lainya hanya di The Cat Sound. See you!

No comments:

Post a Comment