Dec 8, 2016

Review Pasir Kucing: Puss Cat Litter Premium

Dear all feliners. Halo everyone, how are you? Semuanya sehat selalu ya! Setelah beberapa review pasir udah terbit, The Cat Sound masih punya banyak review pasir kucing nih. Masih suka sama pasir bentonite, terutama yang gumpal wangi. Merk yang akan di review kali ini adalah Puss. Merknya sangat singkat dan jelas. Yes, Puss. Tapi reviewnya ga singkat kok, tapi tetep jelas. Simak review di bawah ya!


Packaging & Price
Lagi-lagi pasir kucing lokal nih feliners. Tapi dikemasan ga tertera siapa produsennya dan diproduksi dimana. Kemasannya hijau tua yang aku beli di Pow Pow Pet Shop seharga IDR 35.000


Texture, Ingredients & Scent
Tertulis di luar kemasan ada beberapa pilihan wangi yaitu Apel, Lemon, Lavender dan Strawberry. Waktu kemasannya dibuka, sama sekali ga wangi. Ekspetasiku mungkin wangi pasirnya akan jadi salah satu wewangian bunga dan buah yang disebutkan di luar kemasannya lho feliners. What happen? I’m confuse. Well, sebelumnya juga pernah dibuat kecewa sama pasir kucing Samoera yang di luar kemasan bilang wangi Lavender, waktu di buka cuma bau khas pasir dan debu. Di belakang kemasan, ada tanda recycling yang berarti kemasan pasirnya bisa didaur ulang. Sangat yakin kalau pasir ini adalah pasir buatan lokal karena keterangan di kiri bawah kemasan depan berbahasa Indonesia ‘Pas Buat Kucing Anda’. Penasaran juga sih sebenernya pasir ini dibuat oleh siapa dan dari daerah mana. Tebakanku sih ya masih sekitaran Jawa Timur-an gitu feliners. Karena di daerah Jawa Timur ada banyak pertambangan pasir.
Tekstur pasirnya bulat-bulat dan ga berkerikil. Pasir bentonite yang sebelumnya aku review punya butiran pasir yang berkerikil dan berukuran beda satu sama lain. Emang sih ini masih bisa dibilang kerikil. But softer and rounder. Tekstur pasirnya masih ada butiran halus debu. Aku ga menemukan ada butiran pasir berwarna lain yang biasanya adalah butiran parfum pasir. Maybe, karena inilah pasir ini ga beraroma wangi. Mungkin gambar wewangian di kemasan cuma tempelan.

Cat Point of View
As you can see, I’m a super big fans of PASIR BENTONITE. Kenapa? Karena praktis dan juga langsung menggumpal kotoran. Jadi pasir yang terpakai jadi lebih sedikit karena bagian yang ga kena kotoran ga menggumpal. Pasir ini juga gitu. Tapi performa clumping-nya ga memuaskan feliners. Emang sih bagus buat clumping poop yang solid, nah buat poop yang ga solid (mencret, cair, berair) gitu? Hasilnya 0 besar! Iya sih ngegumpal, tapi gumpalannya ga ketat jadi pasir yang ga kena kotoran jadi ikut terbuang. Buat clumping pipispun juga begitu. Kayaknya slogan di kemasan ‘Pas Buat Kucing Anda’ harusnya lebih diperhatikan ya.

Conclusion
Kesimpulan dari review pasir Puss adalah aku ga suka hasilnya. Untung aja pasir ini cepat habis. Ya gimana enggak? Clumpingnya kurang bagus jadi pasir yang bersih ikut terangkat. Sekian review pasir dari The Cat Sound feliners. Semoga berguna dan bisa dijadikan refrensi buat feliners. Nantikan review lainnya ya. Cheerio!

No comments:

Post a Comment