Aug 31, 2016

Review Makanan Kucing: My Dear Cat Kitten Milk & Fish Dry Food

Dear feliners. Halo apa kabar? Kabar baik kan? Semoga semuanya baik-baik dan sehat. Masih dalam misi berpetualang makanan kitten feliners. Sampailah The Cat Sound mereview makanan kucing merk My Dear Cat. Makanan kucing merk My Dear Cat cukup kondang menghiasi rak-rak di pet shop. Bahkan hampir setiap pet shop menyediakan makanan kucing merk ini. Yuk simak reviewnya!

 
Packaging & Price
Packaging My Dear Cat Kitten sangat manis. Suka sama packaging-nya yang adem di mata dan gemes bikin pengen beli. Packaging kardus warna pink dan light blue-nya bisa dibilang sangat irresistible! Tau kan perempuan emang makhluk yang unik, lihat produk kece maunya langsung beli. My Dear Cat Kitten yang aku beli dalam kemasan fresh pack isi 500 gram harga IDR 25,000 di Kasih Satwa.  

Flavor
Rasa yang tersedia dalam varian kitten kayaknya cuma ada satu, yaitu rasa Milk & Fish. Kalau My Dear Cat buat Adult sih masih banyak variannya. My Dear Cat juga ada varian wet food. Feliners bisa baca review My Dear Cat wet food di sini ya. My Dear Cat lagi-lagi adalah makanan kucing asal Thailand yang dibuat oleh Perfect Companion. Tapi aku ga bisa menemukan list My Dear Cat di website Perfect Companion, baik itu versi Thailand, Malaysia dan Indonesia. Padahal di belakang kemasan My Dear Cat tertera produk punya Perfect Companion.

Texture & Ingredients
Bentuk kibble My Dear Cat Kitten berbentuk ikan-ikan berukuran mini. Hampir semua makanan kucing untuk kitten emang punya bentuk kibble yang kecil. Menurutku kibblenya ga terlalu keras karena ketika di makan sama kitten-kitten ku ga ada suara klutakan dari mulut mereka. 
Berikut ingredients yang ada pada kemasan makanan My Dear Cat Kitten :
Sesuai dugaanku, My Dear Cat Kitten ini termasuk makanan kucing grade commercial atau beberapa orang bilang grade premium yang bahan-bahannya masih banyak menggunakan tepung-tepungan dan juga biji-bijian. Bahan pertama yang digunakan adalah Corn (jagung). My Dear Cat Kitten juga menggunakan lemak dari hewani juga nabati seperti Poultry meat meal (ga jelas pakai unggas jenis ayam atau bebek atau yang lainnya), Corn gluten meal, Soybean meal dan fish meal. Menurut hasil kepo inet tentang beberapa review dan rekomendasi cat lovers lain di forum diskusi tentang kucing ternyata banyak cat lovers lain yang langganan My Dear Cat buat kucing-kucingnya. Ada beberapa juga yang concerns karena bahan-bahan My Dear Cat ini sebagian besar adalah tepung dan biji. Kalau aku sih as long as kucing suka dan efeknya bagus oke-oke aja.
 
Cat Point of View
Dari hasil pengamatanku setelah para kucingku mengkonsumsi My Dear Cat Kitten, ga ada perubahan signifikan dari nafsu makan dan buang airnya. Makannya biasa aja, ga lahap dan juga doyan. Kotoran kucingku berwarna coklat tua teksturnya agak cair atau encer. Yang paling lahap makan malahan pasukan kucing dewasanya nih. Pada suka makan My Dear Cat. Mereka hampir suka sama semua merk dry food sih sebenernya. Makanya I’m not surprised. Kittens-ku malah kurang suka makan My Dear Cat.* Jadi sedikit makannya dan cuma diendusin aja.

Conclusion
Kesimpulan yang bisa aku tarik dari My Dear Cat Kitten adalah kucing-kucing suka, terutama yang dewasa dan malah yang kittens kurang suka. Efek poopnya jadi sedikit encer. Nothing significant. Sekian review My Dear Cat Kitten dari The Cat Sound. Semoga review ini berguna dan bisa dijadikan refrensi buat feliners semua. See you! Thank you for reading The Cat Sound!
*Review My Dear Cat Kitten ditulis pada bulan Mei 2016.

No comments:

Post a Comment