Jan 5, 2017

Review Cologne Kucing: Armani Anti Frizz Fresh Cologne

Halo feliners. Selamat tahun baru untuk semuanya! Semoga tahun baru 2017 ini membawa berkah, rejeki dan kebahagiaan untuk feliners semua. Mengawali #twentyseventeen, The Cat Sound akan review cologne. Yep, and this is the very first cat cologne review! Yeeeyy!
Cologne yang akan aku review masih produk si Raid-All nih feliners. Kalau Perfect Companion adalah rajanya pet food, kalau Raid-All ini rajanya produk grooming hewan peliharaan. Varian yang akan aku review adalah Armani Cologne. Before we jump into it, pasti feliners mikir, cologne? Emang perlu ya? Buat apa? Nambah-nambahin biaya aja. My answer is : PERLU. Biar kucing kita senantiasa wangi yang juga bikin nyaman kita dan si kucing. Feliners pasti ogah kan melukin kucing yang baunya apek? Disini ini cologne berperan buat menyamarkan bau kucing jadi wangi. Yuk simak review cologne Armani di bawah.



Packaging & Price
Kemasan cologne merk Armani ini botol panjang ramping transparent dengan semprotan kayak cologne untuk manusia. Dikemasan ga tertera berapa netto cologne ini. Aku beli cologne Armani harga IDR 40,000 di Griya Satwa Lestari. Harga cologne Armani lumayan pricey sih, menurutku lebih mahal karena kemasannya juga lebih gede dari kemasan cologne kucing pada umumnya. 

Texture,  Ingredients & Scent
Cologne Armani teksturnya cair seperti air. I mean, ya iyalah cair namanya juga cologne. Dikemasan tertera bahwa cologne ini water base alias terbuat dari bahan dasar air yang aman buat disemprotkan ke kucing. Cologne ini bisa buat semua hewan peliharaan dan ga cuma kucing loh. Bisa juga buat hewan peliharaan lain seperti anjing, kelinci, marmut, hamster, sugar glider, tupai dan hewan berbulu lain. Armani juga punya varian shampoo (review Armani shampoo akan segera terbit feliners!). Feliners bisa visit ke website Raid-All buat ngintipin penampakan Armani shampoo. Ini penampakan isi website Raid-All yang udah aku crop jadi dua gambar. 

Aroma varian Floral Blue sangat maskulin dan menyengat. Aromanya mirip cologne cowok yang aroma alchoholnya kecium. Berbeda dengan aroma varian Sweet Strawberry yang lebih ramah buat hidung. Aromanya manis, girly banget lah wanginya. Cocok kan buat para kucing betina? Masih ada varian lainnya seperti Sweety Peach dan Fresh Melon. Next time pingin banget cobain varian aroma lainnya.

Cat Point of View
Kucingku selalu merasa ga nyaman tiap kali aku semprot cologne ini. Bahkan mereka langsung lari ketakutan tiap kali aku pegang botol cologne Armani dan aku semprot ke badan kucing. Aku simpulkan kalau cologne ini ketika disemprot jadi dingin dan mungkin kucingku ga nyaman karena dinginnya itu. Dan lagi cologne ini lama kering. Jadi aku hanya menyemprotkan cologne Armani setelah para kucing selesai mandi dan hanya disemprot sedikit-sedikit aja. Biar wanginya lebih maksimal, bisa disemprot ke hewan peliharaan sehari sekali. Tapi kalau aku, cologne Armani ini aku gunakan buat menyemprot karpet di cat living area setelah aku cuci. Dan kadang juga aku semprot ke litter box setelah aku cuci.

Conclusion
Menurutku, pengaplikasian cologne ini ga harus setiap hari. Takutnya kucing jadi iritasi karena tiap hari disemprot cologne. Kita kan ga tau apakah kulit kucing rentan atau sensitive terhadap bahan kimi atau tidak. Sebaiknya penggunaan cologne ini jarang-jarang aja, contohnya seperti setiap habis mandi atau ketika mau diajak berpergian supaya orang disekitar kita jadi nyaman. Jangan menyemprotkan cologne di mata atau mulut karena kucing mata kucing bisa infeksi dan bisa juga keracunan. Sekian review Armani cologne dari The Cat Sound. Semoga review ini berguna dan bisa dijadikan refrensi buat feliners. Thank you for reading The Cat Sound!

No comments:

Post a Comment