Oct 21, 2016

Review Makanan Kucing: Power Cat Wet Food Fresh Mackarel

Hallo feliners! Apa kabar? Semoga semuanya berkabar baik dan sehat. Kali ini The Cat Sound akan mereview makanan kucing merk Power Cat varian makanan lembek atau wet cat food. Pertama kali menemukan merk makanan kucing ini di Pow Pow Pet Shop Semarang. Untung banget nemuin makanan kucing baru ini jadi bisa ngasih menu yang lebih beragam buat si kucing. Soalnya aku sering banget ngasih kucing-kucingku Whiskas wet cat food. Itung-itung Power Cat ini jadi selingan menu dan rasa baru buat si kucing. Review Power Cat ini akan aku post satu persatu rasa ya feliners. Check this out!
Packaging & Price

Kemasan yang aku beli adalah kemasan sachet 85 gram buat trial apakah kucingku suka atau tidak. Ada sih kemasan yang 400 gram, tapi buat awalan aku putusin beli kemasan 85 gram dulu. Satu bungkus Power Cat isi 85 gram harga IDR 5,000 dan yang isi 400 gram harga IDR 14,500 di Pow Pow Pet Shop.



Flavor

Rasa yang tersedia yaitu rasa Fresh Sardine & Tuna, Fresh Ocean Fish, Fresh Mackerel dan Fresh Ocean Tuna. Semua varian rasanya diawali dengan ‘Fresh’, maybe buat menegaskan bahan-bahan yang dipakai dalam makanan kucing Power Cat ini bener-bener segar dan terbuat dari ikan murni. 
By the way, ini makanan kucing yang ada label Majelis Ulama Indonesia ‘Halal’! I mean, WOW! Baru sekarang nih nemuin makanan kucing bersertifikat HALAL MUI. Nih bukti kalau Power Cat ini emang beneran HALAL :


Texture & Ingredients
Tekstur Power Cat ini agak berbeda dengan Whiskas wet cat food dan dengan beberapa merk wet food lainnya. Power Cat punya tekstur makanan yang nggrembel dan ada banyak potongan ikan-ikan kecil di dalamnya. Tekstur pelengkapnya bukan Jelly seperti yang ada di Whiskas wet cat food, melainkan air minyak cair warna kuning kemerahan. Well, aku ga yakin sih apakah cairan kuning itu jelly atau bukan.

Power Cat ini diproduksi oleh PT Permata Bahari Malindonesia yang ada di Banyuwangi. Yang mengedarkan atau mengeluarkan makanan kucing Power Cat adalah Bumiputera Malaysia. Website Power Cat ini juga super rapi dan kece loh feliners. Color-themed nya maroon dan isi konten menggunakan bahasa inggris. Perusahaan Power Cat ini bernama Powerpets Food. Entah deh, jadi siapa ya Bumiputera? Di website juga ada foto produksi dan kegiatan research. Power Cat didirikan tahun 2014 lalu. Masih baru ya ternyata? Pantesan baru liat produk Power Cat ini sekarang. Berikut ingredients yang ada dalam Power Cat rasa Mackerel :
Tekstur Power Cat ini sangat raw dan banyak chunk ikan-ikannya. Berikut foto tekstur Power Cat masing-masing varian rasa :
Di ingredients tertera makanan ini mengandung tomat puri, yang aku simpulkan adalah pasta / saus tomat. Ini kenapa warna Power Cat seperti warna ikan sardine kalengan yang dikonsumsi manusia. Aroma Power Cat kayak sardine atau ikan berbumbu. Bahan pelengkapnya ada Seaweed Jelly, yaitu agar-agar laut. Nah berarti masih ada kandungan jelly-nya ya? Biasanya sih wet cat food yang pernah aku coba sebelumnya memakai Jelly Agents. Inilah mungkin kenapa Power Cat punya tekstur yang lebih raw daripada Whiskas wet cat food. Di kemasan belakang juga ada keterangan Meets AAFCO Standard (USA Standard). Which mean Power Cat udah memenuhi criteria AAFCO. Menurut asumsiku, Power Cat wet food hanya dikonsumsi kucing adult karena dalam tabel Daily Feeding Guidelines cuma ada kolom kucing dewasa dan ga menyebutkan kittens. Maybe Power Cat punya varian Kitten ya. We’ll find out.


Cat Point of View

Ga perlu disangkal atau digimanain lagi deh, kucingku sangat SANGAT SANGAT suka! Makannya sampe berbunyi dan berebut. Padahal udah aku sediakan foodbowl yang lumayan banyak buat mereka tapi tetep aja habis dan berebut lagi. Terutama kucing-kucing tua nih, ga mau ngalah sama yang kecil. Well, kittens di rumahku juga ikut makan Power Cat. Pokoknya luar biasa! Mereka selalu ‘crazy’ kalau dikasih wet food. Terutama Power Cat, ya mungkin karena teksturnya raw jadi mereka berasa makan ikan asli. Efek setelah makan Power Cat wet food sebenernya sih ga ada yang berubah. Aku ga sering-sering kasih wet food, ga tiap hari gitu karena nanti kucing jadi manja makan wet food mulu. Terus kalau dikasih makan dry food pada ga mau. Kayak gini pernah kejadian soalnya feliners. Belum lagi masalah gigi yang bisa timbul kalau keseringan makan wet food.


Conclusion  

Kesimpulan yang bisa aku tarik dari review di atas adalah Power Cat punya label halal yang somehow bikin aku amaze. Yang paling aku suka dari Power Cat adalah dia punya tekstur raw dan chunk ikan yang besar, jadi bukan bertekstur bubur atau jelly. Kucingku juga sangat suka dan menggilai. Sekian review Power Cat wet food dari The Cat Sound. Review Power Cat dry food akan segera terbit, stay tune! Semoga review ini berguna dan bisa dijadikan refrensi buat feliners semua. Cherioooooo! Thank you for reading The Cat Sound!

*Review ditulis bulan Mei 2016

**Disclaimer: review di atas merupakan review dari pandangan, perspektif serta pengalaman pribadi dari penulis. Jika ingin menyalin atau mengutip harap link ke www.thecatssound.blogspot.co.id.

No comments:

Post a Comment